Mimpi jadi kenyataan.. UMROH 2016 !!! Ke2

Tiap manusia ga pernah puas yaaa.. Disana ada batu hajar aswat batu yg turun dr surga.. Nabi muhammad pun mencium batu itu.. Aku meminta sm allah agar aku bisa mencium baju hajar aswat mu ya allah.. Sekilas lngsung terbayang penjaga batu hajar aswat yg diri diatas pijakan batunya melambaikan tangannya padaku untuk mendekat.. Tp itu hanya bayangan sekilas dlm pikiranku.. Dannnn ternyataaaaaa.........

Hari ke empattttt
Ud niat dlm hati ini untuk main ke kabah.. Bahasanya mainnnnnn.. Hehe jam 2 pagi aku bangun.. Disaat tante dan mamaku pd bobo.. Aku izin sm mreka mau main ke kabah.. Dilobbi aku ktemu 2 org cowo dr group busku, mreka mau ke masjidil haram untuk tadarusan, akhirnya aku bilang ikuuuut aku mau bareeeeng.. Mreka nanya kok sndirian.. Aku jawab iyaaa aku mau main ke kabah mau cium batu hajar aswat.. yg lain msh bobo.. Meeka bilang emang beraniii sndirian? Kmrin mreka ud coba sampai 2x dannn gak berhasil smpai kuku kaki nya ada yg berdarah.. Aku bilang ya aku ikhlas dicoba aja knp ngga.. Akhirnya mereka nganterin aku sampai ke dpn kabah.. Aku pisah sama mreka dan aku bilang nanti aku pulang sndiri aja.. Mreka bilang oke krn mreka mau tadarusan di lantai 2.. Akhirnya aku lngsung sholat masuk mesjid 2 rakaat.. Slesai sholat aku berdoa ya allah izinkan hamba mencium batu hajar aswatmu.. Slesai berdoa aku maju ke depan.. Tepatnya di sisi kiri batu hajar aswat.. Sampi dpn kabah aku lngsung pegang kabah 2 tanganku.. Ya allah makasihhhhh aku diizinkan lg pegang kabah muuu.. Ehhh disana ada org indonesia.. Mreka tiba2 nanya.. "Mba mau pegang kabah" aku jawab mauuu emang gmn caranya? "Itu mba dibantuin sm org di dpn mbak.." Trus aku kan binggung.. Gak mungkin di dunia ini ada yg gratisss akhirnya aku nanya byr brpaaa? Mereka jawab "100real" trus aku bilang aku ga bawa uang.. Trus mreka nanya hotelku.. Aku jawab aja ngasal dan mreka bilang oh hotel nya jauh ya aku bilang iyaaa.. Pdhl mah hotelnya dkt jalan kaki 4 menit ajaah.. Akhirnya aku dicuekin dan disuruh keluar dr dpn kabah itu.. Aku cuek aja aku ttp diri disana dan ttp usaha.. Well bener yaaaa rame bgtt smpi akhirnya jilbabku berantakannn.. Nyerah lngsung keluar dr antrian hahaha..

Gak bisa dr sisi kiri aku lngsung coba lagiii dr tengah.. Rameee bgtttttt dan aku gak kuat krn aku ngerasa aku ga bisa nafassss.. Aku lebih pilih mundur dr antriannn.. Nafas ud gak beraturan akhirnya aku ke sisi kanan nya.. Tepatnya dikain kabah samping pintunya.. Ehtah knp depan kain itu kosong dan aku lngsung tempelin 2 tanganku dan menciumnya sambil mulut ini berdoa ya allah izinkan aku mencium batu hajar aswatmu, batu dr surga.. Doanya aku ulang2 itu lagi.. Rasanya puas bgt ada kayanya 5 menitttt.. Klo skrng aku ngebayangin pun aku msh ingeeeet keadaanya saat itu.. Stlh aku lepas dr kain kabah aku berjalan melawan arus entah bdn ini yg jalan kayanya.. Tiba2 aku ud dibawah pintu kabah.. Batu2 dibawah pintu kabah gak dilapisin kain dan aku bisa memegangnyaaaaaaaaa.. Ya allah .. nikmat mana yg engkau dustakan.. Sampingku cowo org indonesia bilang ciummmmmmmm batu kabahnya.. Aku kaya org kebingungan dan lngsung mencium batu kabahnyaa sambil berdoa lagiii ya allah aku mau cium batu hajar aswat, batu dr surgamu ya allah.. Lumayan 1 meniiit.. Krn dibawah pintu kabah lebih ramai jd gak bisa terlalu lamaaa.. Eh  abis itu aku kegeser lagiiii entah lah tubuh ini membawaku mendekat ke batu hajar aswat.. Aku binguuung tp tiba2 tangganku melambai ke atas dan penjaga pintu kabah langsung melihatku.. Pakai bahasa isyarat aku nunjuk batu hajar aswat dan dia pakai baasa isyarat dia kasih jempolnya dan tangannya melambai2 kepadakuuuuuu.. Dr situ rasanya jalanku menuju batu hajar aswat mulus bgtttttt.. Aku gak desak2an dan tiba2 aku ud didpn batu hajar aswat.. Trus aku lngsung memasukan kepalaku kedalamnya dan menciumnyaaaa.. Mimpi jadi kenyataaaaaaannnn!!!!!

Stlh aku mengeluarkan kepalaku dr dalam sana tiba2 aku kaya sadar ud bayak org mengerubungi kuuuu.. Pdhl kayanya td pas aku menuju batu hajar aswat gak sebanyak iniiiiii.. Kok tiba2 skrng jd banyakkk.. Aku liat penjaganya dia senyum dan aku bilang makasih.. Akhirnya dg sekuat tenaga aku bisa keluar dr kerumunan org2 yg ingin cium batu hajar aswat.. Wowww aku msh ngerasa mimpiiiii.. Doaku cpt bgt dijabah sm allah swt.. Makasih ya allah.. Flash back ke hari sebelumnya kok sama yaaa kisahnya penjaga itu melambaikan tangannya ke aku.. Nah ini dia allah ud menggarisi tanganku untuk mencium batu hajar aswat ternyata.. Tp gak semudah itu aku dikasih cobaan dulu dr sisi kiri yg nawarin alias joko dr sisi tengah yg aku ga sanggup smpe ga bisa nafas dr sisi kanan dgn doa meminta hanya pd allah aku dikasih izin cium kabah lamaa, cium bawah pintu kabah lamaa dan cium batu hajar aswat dgn mudahnya.. Klo dipikir2 ini gak masuk akal!!!! Makasih ya allah.. Cewe sndiriann pulaaaaa..

Aku pun menunggu sholat subuh sambil memandang kabah.. Skrngpun msh ingat dlm ingatanku gmn posisi ku saat itu.. Disampingku org egyp dan kita ngobrol.. Teman baruuuu.. Allah mengirimnya untuk mngajakku ngobrol.. Nah namanya manusia kan gak ada puasnyaaa.. Abis sholat subuh aku berdoa lg sm allah aku pingin sholat di dlm hijril ismail.. Abis sholat kan banyak bgt orgnya berdesek2an tp aku positive thinking.. Doa ku yg diulang2 skrng dlm hati hanya ya allah aku mau sholat di dlm hijril ismail.. Diulang2 sperti mengayuh sepedaaa.. Sampailah aku di dlm hijril ismail.. Aku diem aja ngeliatin bnyk org masuk tp dlm hati msh berdoa.. Gak lama kemudian ada org negro manggil aku.. Hei you, bahasa isyarat tangannya menggilku dan menyuruhku untuk sholat dan dijaga olehnya.. Tanpa pikir lanjang aku lngsung bilang makasih dan sholat khusyuk 2 rakaat tanpa ada yg lewat disamping2 maupun di dpn ku.. Ya allah makasih ya allah.. Flash back lagi aku jd inget 2x umroh tangaku selalu lurus kedepan menjaga group agak tidak terpisah.. Ya allah skrng aku ditolong org lain untuk sholat khusyuk dan yangannya tegak putus menjaga ku untuk bisa sholat khusyuk.. Aku msh ingetttt bgt mukanya.. Kebaikan kita dibalas pula kebaikan sm allah.. Ya allah yg aku lakukan itu ikhlas tp aku dibalas dgn hal yg menurutku.. Ah ga bisa diungkapkan dg kata2... Makasih ya allah..

Niat ikhlas umrohku krn allah swt, umrohku atas izin mu dan hanya meminta padamu ya allah..

Hari selanjutnya..
Next time yaaaa

Mimpi jadi kenyataan.. UMROH 2016 !!!! Ke1

Disetiap doaku selalu ku selipkan doa.. Ya allah sampikan salamku untuk nabi muhammad saw beserta para sahabat2nya.. Entah sholat wajib ataupun sholat sunah.. Aku menyelipkan doa itu kurang lebih sekitar 2 tahun yg lalu.. Aku jg lupa ceritanya gmn kok bisa2nya doa itu selalu mengiringi doaku stlh sholat.. Disuatu malam aku inget bgtttt februari 2015 abis sholat tahajud aku curhat dan minta sama allah aku pingin umroh ya allah.. Permintaan yg sangat ikhlas sekaliiii.. Stlh itu aku lngsung merinding nikmat.. Ahhh klo kalian pernah ngalaminnya rasanya bukan merinding ketakutan tp merinding yg membuat senyumm!! Gak bikin kita takut.. Besok siang ada travel agen yg tlp aku nawarin umroh, aku minta penawarannya di email ke aku, ternyata harganya gak cocok hehe.. Eh kok bisa malemnya mama ku ngajakin umroh tahun depan.. Aku lngsung bilang mauuu aku mau ikut.. Akhirnya april 2016 aku mama dan 2 tanteku kita berangkat ber4 atas izin allah swt.. Nah sbnyk apapun tabungan mu sekaya apapun dirimuuu klo blm dipanggil sm allah untuk ibadah umroh pasti banyak alasan menyangkalnya..

Hari pertamaaa
Kita berangkat dr jakarta pagi.. Jd sekitar jam 2 dini hari ud sampai bandara.. 4 jam sblmnya harus ud kumpul krn kan dibagiin passport, tiket pesawat dll.. Pas deiii aku bisa bobo slama dipesawat krn malemnya kan gak bobo.. (Gak bisa bobo). Dipesawat kita ambil miqat.. Jd sampai di mekkah lngsung umroh pertamaaa.. Pertama kali ngeliat kabah rasanya air mata iniiiii gak bisa berhentiii mengalir.. Mimpi kuuu jd kenyataan.. Ini bener yaa kabah.. Ya allah aku dtg kerumahmu ya allah.. Doa2 sehabis sholatku dijabah olehmu ya allah.. Sambil muterin kabah baca2 doa dipandu dgn buku dan mutawif hati ini gak berhenti mengucapkan syukur padamu ya Allah.. Ini bener yaaa aku ud di dpn kabah muterin kabah.. Ini bener ya kabah yg selalu aku liat di atas sajadah tiap sholat ku.. Tanganku blm menyentuhmu tp aku bisa merasannya aku akan menyentuhmu kabahku..

Krn kita 1 bis, dan disana rame bgt dan aku gak pingin ada yg terpisah dr rombongan, jd aku ambil inisiatif untuk diri di paking kiri mama dan tanteku ditengan smbil kita berpegangan.. Tanganku lurus ke depan biar gak ada yg nyelakkkk mau numpang lewat.. Krn saat kita muterin kabah saat posisi kita semakin mendekat ke kabah semakin rame dan banyak org2 disana.. Alhamdulillah umroh pertama lancar dan excited bgt akunyaaaa.. Makasih ya allah..

Setelah slesai umroh aku minum air zamzam sepuasnya sampai2 bawa botol kosong biar di hotelpun aku bisa minum air zamzam.. Jd tiap hari nikmat bgttt bgttt bgtt minum air zamzam.. Biasanya cm nikmatin seteguk dua teguk air zamzam yg dibawa oleh mama papa yg abis pulang haji dan pulang umroh, skrng aku bisa menikmatinya tiap saat tiap detik.. Mimpi jd kenyataan!!!!

Hari keduaaa
Diposting selanjutnya yaa..

Hari ketigaaa
Ziarah mekkah dan ambil miqat di mesjid... Aku lupa..
Aku lngsung cerita pas umroh nya aja ya.. Ini umroh ke2 kita bisa menyempurnakan umroh atau mengumrohkan org yg ud meninggal dunia.. Saat sampai hotel dan kumpul di lobby hotel tiba2 hujan besar.. Mutawifnya nanya ini mau ditunda atau dilanjutkan umrohnya.. Group kita kompak bgt yg niat ikut umroh kedua gak semua rombongan umroh.. Hanya yg niat aja.. Aku mama sm tanteku kita niat bgt ikut unroh lagiii.. Akhirnya hujan2 pun kita ttp jalan ke masjidil haram.. Sampai di dpn kabah dan dimulai lah umroh kedua.. Iniiii lebih excitiiiiing.. Saat kita muterin kabah semakin mendekat ke kabah tiba2 hujan essssss.. Wowwww ya allah.. Mutawifnya bilang selama dia tinggal di mekkah baru pertama kali ngerasain umroh hujan2an dan hujan es pula.. Ini bnr2 rejekiiii bgt buat akuuu.. Krn saat kita menjauh dr kabah agak pinggiran hujan es nya gak ada.. Yg ada air biasa ajaa.. Pas kita mendekat lg ke kabah eh hujan es nya ada lagiii.. Ini bnr2 amaizing bgt buatkuuuu.. Air mata ini mengalir lagii dan tak henti2nya aku mengucapkan syukur padamu ya allah.. Disaat putaran kebrp aku lupa semakin mendekat lg ke kabah.. Rasanya tinggal 10 langkah menuju kabah.. Ehh tanteku keluar dr rombongan.. Saat itu aku lg memegang tanggannya.. Aku galau antara narik ke dlm rombongan lg atau ikut bersama tanteku untuk memegang kabah.. Kayanya hati ini lebih memilih untuk memegang kabah.. Atas izin allah aku bisa pegang kabah pertama kalinya.. Wangi kainnya ditambah wangi air hujan ini msh kerasaaaa dan keingat bgt sm akuu smpai skrng.. Ya allah makasih ya allah aku diizinkan olehmu untuk memegang kabah.. 1 tangan tangan kanan.. Krn ramai sekali disana semua org pingin cium kabah dan bnyk yg berdoa sambil menangis.. Stlh itu ternyata tanteku blm bisa pegang kabah, akhirnya aku kasih tempatku ke tanteku dan dia jg bisa pegang kabah.. Alhamdulillah.. Stlh itu kita jalan lg mencari rombongan.. Sambil jalan amaiziiing bgt ternyata rombongan gak jauh dr kitaaa jarak 10 langkah ud ketemu.. Mungkin ud jalan2nya yaaa.. Dan saat itu pun tangan kiriku memegang pinggiran hijril ismail.. Rasanyaaaaa ahhh ga bisa diungkap dg kata2.. Mimpiku jd kenyataan!!!!!

Setelah 2 tahun vakummm

Aaa akhirnya aku kangen juga sharing di sini.. 2 tahunnnn yg lalu bulan oktober ya terakhir aku curhat.. Kesibukan yg bikin happy.. Punya anak bayiii dan menjadi working mom membuatku bnr2 gak punya waktuuu buat curhat hahaha.. Pulang kantor ambil noah di daycare dan full time lngsung jd ibu rumah tangga sampai besok pagi lg aku hrs balik ngantor.. Brangkat stgh 8 pagi sampe rumah jam 6 sore.. Tp aku sangat bersyukur dan menikmatinya.. Alhamdulillah makasih ya allah.. Tiap sholat dalam doa ku selalu bersyukur bersyukur bersyukur atas nikmat yg diberikan oleh allah swt.. Full asiiiii alhamdulillah, walaupun aku hrs pumping dikantor tp bangun tengah malam pumping lg.. Tp usaha ku pun gak sia sia.. Lulus asiii alhamdulillah.. Dan skrng noah pun hanya minum susu uht.. Bye asiii.. Makan nya noah pun aku masak.. Hambar kayanya rasanya tp noah mau mkn, ga mau makan mood2an nya dia lah hahaha.. Tidur ud teraturrrr.. Jd aku pun bisa bobo dg nyenyakkk alhamdulillahhh.. Banyak yg nanya kpn anak ke 2 nya? Aku cm bisa bilang doakan ya.. Aku ngerasa ngurus 1 anak aja aku blm sempurna.. Apa aku bisa ngurus 2 anak atau lebih??? Lillahitaallah..

^^

Ga ada hari tanpa baby noah.. Alhamdulillaaah

Noah with hubby







Kaos dalam dan celana pendek dirumah :D








Baby noah with me








Oh baby noah bobo trs dimobil

Dr noah lahir smpe skrng bunda sering bgt nyetir berdua aja.. Awalnya pake kasur bayi tp kok noah umur 5 bulan kasurnya kekecilan.. Kaki noah smpe keluar dr kasurnya.. Akhirny beli carseat.. Nah carseat ini kepake bgt smpe skrng.. Noah mah yg penting kenyang makan mimi asi mimi susu trs dijalan tinggal bobo deh.. Jd aku bisa konsen bgt nyetirnya.. Eh noah dikasih hadiah carseat portable yg warna hijau.. Kmarin pas ke rs dicoba dipake eh noah nyaman2 aja tuh.. Hahaha pinternya anak bundaaa.. 



Asi buat baby noah

Dimana pun kapanpun pumping buat baby noah..

Baby noah 8 bulan

Diaryyuu.. Aku sibuk bgt bgt bgt smpe ga smpet curhat lg disini :D umur baby noah ud 8 bulan lhoo.. Bahagiaaa banget ngeliat perkembangan baby noah.. Skrng baby noah ud bisa merangkak smbil belajar berdiri sendiri.. Rasanya mata ini ga bisa meleng sedikit karena klo meleng noah dr ruang keluarga ud smpe dapur aja.. Cepeet bgt merangkaknya hahaha.. Well klo noah bangun smua pekerjaan rumah ditinggalkan.. Oh iya smpe skrng pun aku ga pake baby sitter krn aku pingin bgt bisa melihat perkembangan noah.. Walaupun msh bekerja, klo jam kantor noah di daycare dkt kantor tp plg kantor noah sm aku trs.. Makasih ya allah aku dikasih anak yg sempurna bonus ganteng.. Doa ku dijabah Allah swt..
Aku rangkum yaa.. 
Umur 4 bulan noah bisa tengkurep sndiri.. 
Umur 5 bulan noah bisa tengkurep gulang guling nguasain kasur dan pertama kali jatuh dr kasur.. Hwaa aku lngsung ambil cuti sehari ku bawa ke dokter dong.. Alhamdulillah gpp..
Umur 6 bulan noah mulai makan homemade bubur yg aku buat tiap pagi sblm ngantor demi gizi yg baik buat noah.. Noah bisa maju ngambil mainan di dpnnya.. Dan giginya tumbuh 2 dibawah.. Lucuuu deh tp klo nenen mulai gigit2.. Haha sakit tp nikmatin ajaa.. Smoga smpe 2 thn ya nak nenennyaa..
Umur 7 bulan noah tambah gesit bgt merangkaknyaa.. Mulai ga bisa meleng klo sm noah.. Ditinggal liat hp bntr udah jauh bgt haha..
Umur 8 bulan noah mulai bisa duduk sendiri.. Ya allah betapa besar kuasamu.. Skrng 8 stgh bulan noah mulai belajar berdiri.. Dia pegangan trs berdiri deh.. Biasanya aku msh pegangin tangan / badannya.. Tp hr ini sore ini dia bertumpu ke kursi makannya..
Lebaynya akuuu tiap ada kepinteran noah yg baru pasti aku lngsung nangis.. Nangis bahagia makasih ya allah aku dikasih kepercayaan olehmu dititipkan anak yg sempurna bonus ganteng..

Baby noah panas :(




Baby noah with baby arka

Omg ngeliat anak bayi itu lucu bgt yaaa.. Apalagi klo mreka digabungin jadi satu ditaruh sblh2an trs difoto hahaha.. Baby noah sm baby arka beda lahirnya cm 1 hari.. Noah tgl 23 januari 2014 sedangkan arka tgl 22 januari 2014..
Bunda2nya pas hamil slalu bersama.. Aku sama maya hampir tiap lunchy tak terpisahkan.. Menu makan kita jg sama hahaha.. Pesen ke ob nya disamain.. Eh ternyata aku sm maya lahirannya jg sama sc.. Anaknya jg sama dua2 nya cowo.. Alhamdulillaaaah wasyukurillaaah.. Duo ganteng.. Hehehe

Bb ku ud 4,7kg (1 bln 3 minggu)

Alhamdulillah asi aku cocok bingittt buat my baby.. Berat baby noah ud 4,7kg.. Skrng udah 1 bulan 3 minggu.. Makin ganteng bgt si anaknya bundaaa.. Pasti smua ibu sama aja.. Bakal bilang klo anaknya cantik or ganteng.. Begitu juga aku.. Ngeliat noah 24 jam tiap hari makin cintaaaa..

Bay noah menuju 2 bulan





Sertifikat aqiqah kenzie noah

Kreatif bingitsss yaaa.. Secara br tau klo aqiqah pun ada sertifikatnya.. Alhamdulillah aqiqah kmrin lancar.. Selametannya di panti asuhan.. Berbagi sm anak2 panti asuhan.. Noah kan masih kecil walaupun blm ngerti apa2 ngertinya cm mimi asi aja, tp aku sm suamiku ud ngajarin hal sederhana ini ke noah.. Pulang dr panti asuhan mampir ke toko baby citra my favoriteee.. Beli hadiah buat noah.. Hahaha walaupun noah msh blm ngerti :p ayah beliin pesawat2an yg ada suaranya dan lampunya kerlap kerlip.. Heboh deh hadian dr ayah.. Klo bunda beliin kerincingan yg bisa di pegang noah sm ada suara kringcing2nyaa.. Secara noah kan br mau 2 bulan tgl 23 besok jd br bisa lepas genggam tangannya, denger suara2 dan matanya tertuju ke objek didepannya.. Hehehe
Kasih sayang ayah bunda sepanjang masa untuk noah..

Kelambu tidur yeaaay

Pertama kalinya aku ngerasain bobo di dlm kelambu.. Krn gak boleh pakai penyemprot nyamuk.. Trs baby noah jg maunya bobo di ketek akuu hahaha bahasanya :p klo aku abis ngasih asi, trs dipindahin ke kasurnya pasti dia bangun.. Atau aku pakein klambu bayi pasti kebangun.. Alhasil klambu bayinya cm dipake sbulan saja.. Mau pakai penyemprot nyamuk ga bagus buat kesehatan anak bayi.. Nah aku inget dulu pas hamil aku sm hubby smpet beli kelambu.. Kita berdua mikirnya beli aja dulu, siapa tau kepake.. Eh ternyta bener lho kepake bgt.. Krn di rumah klo mlm bnyk bgt nyamuknya, akhirnya bye byr nyamuk deh skrng.. Gak perlu beli semprotan nyamuk tiap bulan artinya lebih hemat (pikiran emak2 bingit yaa), baby noah bisa bobo di tengah2 ayah bundanyaa.. Lebih nyaman bgt dehhh.. Dan aku br tau ternyata ada kelambu modern yg bisa dilipat.. Tp ud keburu beli kelambu ini.. Khasiatnya samaa aja kok alhamdulillaaah.. Buat para ibu yg br punya baby dan dirumahnya bnyk nyamuk, disarankan pakai kelambu deiii

Ketagihan diapers skali pakai errr

Okaiii bisa dibilang skrng aku ketagihan diapers sekali pakai buat baby noah.. Haha gara2nya tmn2 pada pakai itu, anaknya kk ku jg dipakein itu.. Akhirnya suatu malam aku cobain baby noah pakai si mamypoko.. Yaampuuun ternyata khasiatnya ok bingitssss.. Tidur baby noah lebih nyenyak gak keganggu tiap jam bangun krn pipis.. Aku jg bisa istirahat.. Hahaha pantesan khasiatnya ampuh bgt.. Jd skrng baby noah pakai pampers klo pergi2 sm bobo malam.. Kadang bobo siang jg aku pakein si biar lebih nyenyak.. Tp seringnya msh pakai underpad jg.. Ud pernah coba 3 merk diapers.. Fitty, sweety sm mamypoko.. Smuanya cocok2 ajaaah.. Msh pingin coba merk lain sii hehe..

Gantengnya bunda

I love you so much kenzie noah pratama lubis.. 

Aqiqah 2 kambing untuk baby noah

Insyallah hr minggu bsk baby noah aqiqah 2 kambing skalian di potong rambutnya.. Krn di sby aku cm sm suami sajaa, akhirnya kita putuskan untuk beraqiqah ditemenin anak2 panti asuhan.. Lebih indah berbagi sama mereka.. Smoga berjalan lancar yaa.. Amiiin yra

Yeay bb ku turun lagii...

Dr 72kg skrng udah 57kg dalam waktu 1 stgh bulan.. Alhamdulillah.. Targetnya si masuk kantor ud 48kg.. Bismillah pasti bisaa.. Semangaaat cikaaaa^^